PKS Blak-blakan Akan Ajak Golkar Gabung Koalisi Perubahan

Selasa, 07 Februari 2023 - 13:11 WIB
loading...
PKS Blak-blakan Akan Ajak Golkar Gabung Koalisi Perubahan
Anies Baswedan dan Tim Kecil tiga Parpol Koalisi Perubahan bertemu AHY di DPP Partai Demokrat. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) blak-blakan mengungkapkan agenda silaturahmi ke Kantor DPP Partai Golkar , hari ini, Selasa (7/2/2023). PKS ingin mengajak partai beringin bergabung ke Koalisi Perubahan.

Juru Bicara DPP PKS, Pipin Sopian mengatakan, silaturahmi DPP PKS dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto akan dilakukan sore nanti.

"Benar. Hari ini kami kunjungan ke DPP Golkar," katanya saat dikonfirmasi, Selasa (7/2/2023).

Baca juga: Elite PKS Temui Airlangga Sore Ini, Ada Apa?

Pipin mengungkap agenda yang akan dibawa PKS saat bertemu Airlangga Hartarto dan jajaran elite Partai Golkar nanti.

"Agendanya silaturahim dan mengajak Golkar bergabung Koalisi Perubahan mengusung Pak Anies Baswedan sebagai Calon Presiden di Pilpres 2024," ujarnya.

Dalam pertemuan nanti, Pipin mengonfirmasi rombongan PKS tidak akan dipimpin oleh Presiden Ahmad Syaikhu. Sebagai gantinya, Sekjen DPP PKS Aboe Bakar Alhabsy yang akan memimpin rombongan.

Safari politik kembali dilakukan PKS setelah mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (capres) 2024 pada Senin (30/1/2023). Dukungan ini menyusul Partai Nasdem dan Partai Demokrat yang telah mendeklarasikan terlebih dulu. Ketiga partai saat ini sedang menginisiasi Koalisi Perubahan.

Baca juga: PKS Ogah Ikut Campur dalam Perjanjian Politik Anies dan Prabowo

Belum diketahui pasti agenda kunjungan PKS ke Kantor DPP Partai Golkar sore nanti. Namun kunjungan serupa sebelumnya juga dilakukan oleh Surya Paloh pada Rabu (1/2/2023).

Untuk diketahui, Partai Golkar saat ini adalah anggota Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Koalisi dibentuk untuk menghadapi Pilpres 2024.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1587 seconds (0.1#10.140)