Buruh Ujung Tombak Kemajuan Bangsa

Minggu, 10 Mei 2015 - 02:25 WIB
Buruh Ujung Tombak Kemajuan...
Buruh Ujung Tombak Kemajuan Bangsa
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) menggelar dialog dengan buruh dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2015 Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI). Dalam kesempatan itu, HT menegaskan buruh merupakan ujung tombak kemajuan bangsa.

HT mengatakan, diperlukan kebijakan bunga rendah bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan kaum buruh.

Dia juga mengatakan, saat ini kaum buruh serta pelaku UMKM perlu dilatih supaya lebih terampil.

"Pemerintah harus punya program angkat kesejahteraan buruh, galang usaha mikro ataupun kecil," tegasnya dalam pidatonya di Taman Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (9/5/2015).

HT menambahkan, dengan begitu kesejahteraan buruh akan meningkat. Sebab, banyak keluarga buruh juga berlatar belakang pelaku UMKM dan pedagang kecil.

"Buruh banyak keluarganya pedagang kecil. Suami buruh, keluarga dagang. Kalau dilakukan bersamaan, penghasilan akan membaik," tegasnya.

Menurut HT, strategi tersebut dapat membuat Indonesia menjadi negara maju. Hal itu, kata dia, dapat terjawab jika kesenjangan sosial dapat diatasi.

"Kalau masyarakatnya sejahtera, begitu juga buruh. Dan, itu hanya bisa terjawab kalau kesenjangan sosial bisa diatasi. Tugas kita harus mampu sebagai bangsa ubah tatanan sektor-sektor konsumtif menjadi produktif, lapangan kerja terbuka lebar," tegasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0673 seconds (0.1#10.140)