Perindo Serahkan Bantuan 2.000 Alquran

Rabu, 06 Mei 2015 - 08:59 WIB
Perindo Serahkan Bantuan 2.000 Alquran
Perindo Serahkan Bantuan 2.000 Alquran
A A A
JAKARTA - DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menyumbangkan 2.000 Alquran kepada sejumlah masjid di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Penyerahan kitab suci umat Islam ini bagian dari upaya meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap Alquran dan membantu menyalurkan ajaranajaran agama. Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) menjelaskan partainya sangat fokus pada penyebaran nilai-nilai agama, termasuk Alquran sebagai kitab umat Islam.

Dia berharap sumbangan ini dapat membantu masyarakat menggali lebih dalamisiAlquran.” Inidalamrangka penyebaran kitab suci karena itu penting. Saya juga melihat daerah di luar Jakarta kekurangan,” ucap HT saat menyerahkan secara simbolis Alquran kepada seorang perwakilan pemuka agama di Jakarta kemarin. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Bidang Organisasi DPP Perindo Syafril Nasution, Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq, serta Wakil Sekjen Donny Ferdiansyah.

Menurut HT, banyak manfaat bagi masyarakat dari nilai-nilai yang terkandung di dalam Alquran. Itu sebabnya dia ingin sumbangan tersebut tidak hanya disalurkan ke masjid-masjid, tapi juga ke sekolah dan pondok pesantren di kawasan Kabupaten Bogor. ”Harapannya, dapat dipakai dengan baik sehingga pemahaman terhadap Alquran bisa lebih baik lagi. Tentunya ini bahan pengajaran yang baik,” tuturnya.

Seorang perwakilan ulama dari Kabupaten Bogor, Ahmad Sugama, mengucapkan terima kasih kepada Partai Perindo atas sumbangan 2.000 Alquran kepada masjid di Kabupaten Bogor. ”Saya mewakili alim ulama di Kabupaten Bogor mengucapkan banyak terima kasih kepada Partai Perindo atas sumbangan Alquran ini. Mudah-mudahan ini bermanfaat,” ucapnya.

Dia juga menjelaskan, 2.000 Alquran yang diperoleh akan disebarkan kesejumlah wilayah. Tidak hanya masjid, tetapi juga sejumlah pondok pesantren untuk kebutuhan pendidikan.”Semoga Partai Perindo bisa lebih maju dan sukses,” imbuhnya.

Dian ramdhani/ ridwansyah
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5740 seconds (0.1#10.140)