Masih Berdarah, Jenazah Sylvester Dibalut Ulang

Rabu, 29 April 2015 - 17:41 WIB
Masih Berdarah, Jenazah Sylvester Dibalut Ulang
Masih Berdarah, Jenazah Sylvester Dibalut Ulang
A A A
JAKARTA - Jenazah terpidana mati kasus narkoba, Sylvester Obiekwe Nwolise disemayamkan di Rumah Sakit PGI, Cikini, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat. Jenazah warga negara Nigeria itu masih mengeluarkan darah.

Kepala Pengelola Kamar Jenazah Rumah Duka RS PGI Cikini, Hendra Lugito mengetahui kondisi itu ketika membuka peti jenazah Sylvester Obiekwe.

"Datang dari sana (Nusakambangan) sudah pakai peti, karena tidak memenuhi syarat, berdarah ya kita balut kembali," ujar Hendra di Rumah Sakit PGI, Cikini, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Rabu (29/4/2015).

Maka itu, pihaknya kembali merapikan jenazah Sylvester Obiekwe."Kami mengurus (jenazah) tidak hanya satu, dua tahun tapi puluhan tahun. Soalnya enggak enak ya, jadi kami rapikan. Sebab manusia, kalau kita amal baik semuanya baik," jelasnya.

Jenazah Sylvester rencananya akan diberikan formalin dan diinapkan di Rumah Duka RS PGI Cikini, hingga administrasi keberangkatan Sylvester ke Nigeria selesai. Sylvester Obiekwe bersama tujuh terpidana kasus narkoba telah dieksekusi di Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, dini hari tadi.

Pengadilan Negeri Tangerang menjatuhkan hukuman mati kepada Sylvester pada September 2004, karena menyelundupkan 1,2 kilogram heroin melalui Bandara Sekarno Hatta pada 2002.

Februari lalu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menolak permohonan grasinya. Januari 2015, Badan Narkotika Nasional (BNN) menyebutkan Sylvester ikut mengendalikan peredaran narkoba di LP Nusakambangan.(ico)
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8746 seconds (0.1#10.140)