Awalnya Rodrigo Gularte-Mary Jane Disemayamkan Berdampingan

Rabu, 29 April 2015 - 10:37 WIB
Awalnya Rodrigo Gularte-Mary Jane Disemayamkan Berdampingan
Awalnya Rodrigo Gularte-Mary Jane Disemayamkan Berdampingan
A A A
JAKARTA - Rodrigo Gularte terpidana mati yang baru saja dieksekusi akan menempati ruang duka Kristoforus dan Rafael di rumah duka Rumah Sakit (RS) Sint Carolus, Jakarta Pusat.

"Iya di sini (ruang duka) di sini nanti Rodrigo," kata Anggota Komisi Keadilan dan Perdamaian Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI) Romo Siswatoko yang ditugaskan mengurus tempat persemayaman Rodrigo di RS St Carolus, Jakarta Pusat, Rabu (29/4/2015).

Dirinya menjelaskan, Gularte menempati dua ruangan yang dijadikan satu karena sebelumnya akan diisi oleh terpidana mati Mary Jane yang akhirnya proses eksekusi atas dirinya ditunda.

"Kami yang pesan untuk ruangan ini, kami awalnya pesan dua untuk Mary Jane dan Rodrigo," terangnya.

Terakhir, kata dia, saat ini jenazah Rodrigo masih dalam perjalanan dan akan menuju rumah duka RS St Carolus. "Sampai saat ini (masih) di Cileunyi," pungkasnya.

Seperti diketahui, Gularte dan tujuh terpidana mati lainnya, telah dieksekusi di Lapas Nusakambangan, Jawa Tengah, Rabu dini hari sekitar pukul 00.30.

Ketujuh terpidana lainnya adalah Myuran Sukumaran dan Andrew Chan asal Australia, Martin Anderson (Ghana), Raheem A Salami, Sylvester Obiekwe, dan Okwudili Oyatanze dari Nigeria serta Zainal Abidin asal Indonesia.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5753 seconds (0.1#10.140)