Sebelum Dieksekusi Mati, Anggota Bali Nine Menikah di Nusakambangan

Senin, 27 April 2015 - 21:36 WIB
Sebelum Dieksekusi Mati,...
Sebelum Dieksekusi Mati, Anggota Bali Nine Menikah di Nusakambangan
A A A
JAKARTA - Terpidana mati asal Australia, Andrew Chan melangsungkan pernikahan di Lembaga Pemasyarakatan Besi, Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah pada Senin (27/4/2015) siang.

Kendati demikian, belum diketahui siapa perempuan yang dinikahi salah satu anggota Bali Nine yang akan menjalani eksekusi mati itu.

"Sudah dinikahkan siang tadi pada pukul 13.30 WIB di Lapas Besi Nusakambangan," kata Kepala Pusat Penerangan dan Hukum Kejagung Tony T Spontana di Kejaksaan Agung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (27/4/2015) malam.

Tony mengatakan, pada awalnya pihak Kejagung mengira permintaan menikah yang diajukan Andre Chan sekadar gurauan. Namun demikian, menikah termasuk permintaan terakhir yang diajukan Andrew sebelum menjalani eksekusi.

"Ternyata serius dan merupakan permintaan terakhir. Kita beri persetujuan menikah," kata Tonny. (Baca: Duo Bali Nine Segera Didor, Abbott Terus Lobi RI hingga Menit Terakhir)

Lantas, siapakah perempuan yang menjadi pelabuhan hati Andrew Chan di hari-hari terakhirnya? Tony mengatakan, pihaknya belum mengetahui detail identitas perempuan tersebut. "Sampai hari ini kita belum mendapatkan informasi siapa identitas perempuan itu," kata Tony.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9221 seconds (0.1#10.140)