Enak Makanannya, Seru Desain Mobilnya

Sabtu, 25 April 2015 - 12:27 WIB
Enak Makanannya, Seru Desain Mobilnya
Enak Makanannya, Seru Desain Mobilnya
A A A
Ternyata Food Truck Festival sudah cukup sering digelar di Indonesia. Salah satunya pada pertengahan bulan ini di Living World, Alam Sutra, Tangerang. Penyelenggaranya adalah GlaxoSmithKline (GSK), pemilik merek salah satu pasta gigi.

Acara tersebut merupakan pemuncak kampanye bertema “Enjoy Tanpa Ngilu”. Total ada 43 food truck dan 20 food stallternama ibu kota yang menyajikan ragam kuliner dari berbagai negara. Acara ini dihadiri mulai dari masyarakat Jakarta, Tangerang Selatan dan sekitarnya. Menurut Marketing Director GSK Danny Hadhyan, kegiatan ini digelar karena food truck sedang menjadi tren di masyarakat.

“Konsep festival kuliner seperti ini sangat unik,” katanya. Dari 43 food truck itu, pengunjung bisa memilih mana yang jadi favoritnya. Jakarta Food Truck yang berjualan mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam ini menjual berbagai macam dessert. ”Festival seperti ini menyenangkan bagi pengunjung karena banyak variannya.

Bagi chef, juga seru karena sifatnya terbuka. Lebih fresh,” ujar Andi, chef Jakarta Food Truck. Linda Nourmalina, mahasiswi salah satu universitas swasta di Tangerang, ternyata sudah berburu banyak sekali acara food truck. Mahasiswi semester 6 ini mengaku sering berburu acara-acara food truck. Hingga kini dia mengaku sudah mengikuti empat kali event food truck di Jakarta dan Tangerang.

”Karena masih jarang event kuliner akbar yang menjual dengan truk seperti ini di Indonesia, selain itu saya juga tertarik dengan sistem antreannya. Mulai mengantre penukaran uang dengan voucher, setelah itu mengantre lagi untuk membeli makanan atau minuman di food trucktersebut. Hal itu mengajarkan pembeli untuk lebih bersabar,” katanya. Nah yang paling ia sukai adalah konsep food truck yang seru.

”Desainnya menarik, makanannya juga enak,” ujarnya. Acara ini terbukti mampu menarik animo masyarakat dengan tinggi, bahkan di luar ekspektasi panitia. Hal tersebut terlihat dari angka pengunjung yang tercatat oleh panitia dalam program digital dan onground sebanyak 15.000 orang.

Putri Anis Tiennianingsih
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0198 seconds (0.1#10.140)