Delegasi KPAA Disuguhi Makanan Lokal Indonesia

Kamis, 23 April 2015 - 12:38 WIB
Delegasi KPAA Disuguhi Makanan Lokal Indonesia
Delegasi KPAA Disuguhi Makanan Lokal Indonesia
A A A
JAKARTA - DPR RI menjadi tuan rumah hajatan besar Konferensi Parlemen Asia Afrika (KPAA) yang pertama. Sebagai tuan rumah, pihak panitia menyiapkan jamuan khusus.

Pihak panitia telah menyiapkan dua tenda di samping Ruang Rapat Paripurna I DPR untuk menjamu para tamu.
Meski menjamu tamu yang sebagian besar berasal dari berbagai negara di benua Asia dan Afrika, DPR tetap menghidangkan makanan lokal khas Indonesia. Apa saja menunya?

Seperti pantauan Sindonews di lokasi, Kamis (23/4/2015), panitia telah menghidangkan sejumlah makanan lokal, diantaranya, risol, bika ambon, roti kering isi daging, keripik manis, dan biskuit dengan rasa cokelat dan varian lainnya.

Begitu sesi pembukaan selesai, sejumlah delegasi dari berbagai negara tampak keluar untuk menikmati waktu coffee break. Makanan-makanan lokal yang disediakan bagi para tamu daru luar negeri tersebut ludes dalam waktu singkat.

Menurut pihak pengelola katering, makanan lokal hanya disediakan untuk menu sarapan. Sementara, untuk makan siang, pihak katering telah menyiapkan makanan khas Palembang, pindang serani.

Selain itu, menu standar seperti bakso bakwan, ayam, daging, ā€ˇhingga es cendol juga disediakan bagi seluruh delegasi KPAA.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6113 seconds (0.1#10.140)