Presiden Jokowi Buka Konferensi Parlemen Asia Afrika

Kamis, 23 April 2015 - 10:30 WIB
Presiden Jokowi Buka Konferensi Parlemen Asia Afrika
Presiden Jokowi Buka Konferensi Parlemen Asia Afrika
A A A
JAKARTA - Parlemen Indonesia tengah menggelar hajatan besar. DPR menjadi tuan rumah acara Asia African Parliamentary Conference atau Konferensi Parlemen Asia Afrika hari ini.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) selaku kepala negara membuka konferensi yang menjadi salah satu rangkaian peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) ini.

Seperti pantauan Sindonews Kamis (23/4/2015), Presiden Jokowi sudah tiba di Ruang Rapat Paripurna DPR, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Selatan, sekitar pukul 09.30 WIB. Kedatangan RI-1 ini disambut drum band ala militer.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu tampak mengenakan setelah jas warna hitam dan berdasi merah. Berjalan mengiringi Jokowi di antaranya Ketua DPR Setya Novanto, Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Agus Hermanto, dan Kepala Staf Kepresidenan Luhut Binsar Panjaitan.

Sejumlah menteri Kabinet Kerja juga telah tiba di lokasi konferensi. Di antaranya, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menpan RB Yuddy Chrisnandi dan Menpora Imam Nahrawi.

Sebelumnya, sejumlah delegasi parlemen negara sahabat telah hadir dari sejumlah negara di benua Afrika dan Asia. Mereka tampak anggun mengenakan pakaian khas negara masing-masing.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8184 seconds (0.1#10.140)