Ciptakan Generasi yang Lebih Sukses

Kamis, 23 April 2015 - 08:59 WIB
Ciptakan Generasi yang Lebih Sukses
Ciptakan Generasi yang Lebih Sukses
A A A
JAKARTA - Peringatan Hari Kartini menimbulkan banyak inspirasi. Termasuk bagaimana peran wanita dalam melahirkan generasi yang lebih maju di berbagai bidang.

Dalam memperingati Hari Kartini, KORAN SINDO menggelar talkshow bertajuk ”Kartini 2 Generasi”. Event ini untuk mengajak para wanita Indonesia dari dua generasi, yakni ibu dan anak, memetik pelajaran berharga dari sosok Kartini. Dalam acara yang digelar di Pejaten House, Jakarta, kemarin tersebut, hadir beberapa komunitas dari berbagai kalangan seperti Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Jakarta Selatan dan Komunitas Lovely.

Selain mengumpulkan berbagai komunitas, pada talkshow ”Kartini 2 Generasi” juga ditampilkan berbagai wanita inspiratif, di antaranya Ovie Wu. Pemilik Oviewu Modelling School itu menceritakan bagaimana dirinya sempat mengalami diskriminasi di dunia kerja. ”Dulu saya sempat diragukan apakah saya bisa mengerti pekerjaan yang biasa dilakukan para pria.

Namun seiring berjalannya waktu, saya bisa membuktikan bahwa saya bisa juga melakukan pekerjaan yang biasa dilakukan oleh kaum pria,” ungkap Ovie. Dia menambahkan, sebagai wanita Indonesia, kita harus mempunyai semangat tinggi untuk mendulang prestasi. ”Bagi para wanita Indonesia, teruskanlah karyamu, tingkatkanlah prestasimu, dan tunjukkanlah kecantikanmu,” imbuhnya.

Ovie optimistis wanita Indonesia menyimpan banyak potensidanbisameraihkesuksesan. ”Dan tentu saja mengharumkan nama Indonesia,” papar Ovie. Sementara itu, VP Sales and Marketing KORAN SINDO Lia Marliana mengungkapkan, event ini merupakan momentum yang tepat bagi wanita Indonesia dalam mengingat perjuangan kesetaraan gender yang disuarakan Kartini.

”Acara ini diberi nama Kartini 2 GenerasiKartini 2 Generasi karena wanita-wanita yang sukses sehingga akan melahirkan generasi yang sukses juga,” papar Lia. Pada ” Kartini 2 Generasi” terekam jelas keharmonisan dua generasi, ibudananak, sehinggadari kebiasaan seperti ini muncul berbagai hal positif termasuk lahirnya ide-ide inspiratif.

”Kita ingin menunjukkan bagaimana generasi muda saat ini mengadaptasi generasi sebelumnya tapi dengan carayanglebihmodern,” tuturLia. Selain talkshow yang menghadirkan wanita sukses, pada acara ini juga dilakukan pengocokan arisan yang diikuti komunitas yang hadir. Ada pula doorprize dengan hadiah skin care senilai Rp50 juta.

Andari novianti
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5094 seconds (0.1#10.140)
pixels