TIPS

Sabtu, 18 April 2015 - 11:01 WIB
TIPS
TIPS
A A A
Travel blogger Farchan Noor Rachman memberikan tips bagi mereka yang ingin berwisata di ketinggian agar kegiatan wisata mereka dapat berlangsung aman dan seru. Apa saja?

1. Karena berada di ketinggian, faktor cuaca sangatlah penting. Pastikan cuaca bagus sehingga saat berada di atas ketinggian tidak terganggu dalam menikmati panorama.

2. Selain membawa kamera, juga gunakan tripod untuk memfoto langit pada malam hari yang sangat indah. Isi daypack (tas ransel) dengan bekal makanan, minuman, dan obat-obatan secukupnya.

3. Sediakan beberapa jaket tebal untuk melindungi tubuh dari dinginnya udara. Bila selama pendakian harus bermalam di jalan, maka wajib membawa alat menginap seperti tenda, alas tidur (matras), dan kaus kaki.

4. Lebih baik datang pada musim kemarau, ketika cuaca bagus tidak mendung. Perkirakan cuaca sudah bisa langsung diakses melalui internet atau aplikasi mobile. Karena jalur untuk bisa ke atas harus sedikit mendaki, maka dibutuhkan fisik yang fit. Biasakan jogging kecil beberapa hari menjelang keberangkatan, serta membawa alas kaki yang nyaman. Jangan menggunakan sandal saat pendakian untuk menghindari risiko kecelakaan.

5. Traveler yang mengidap penyakit pernapasan yang memaksa melakukan wisata ketinggian agar selalu membawa alat pernapasan. Terutama yang mempunyai penyakit asma harus membawa healer.

Sulaeman
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8457 seconds (0.1#10.140)