Jokowi Diminta Jangan Ragu Reshuffle Kabinet

Rabu, 15 April 2015 - 18:54 WIB
Jokowi Diminta Jangan Ragu Reshuffle Kabinet
Jokowi Diminta Jangan Ragu Reshuffle Kabinet
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) diminta segera me-reshuffle atau merombak kabinet, terhadap sejumlah menteri yang dinilai mengganggu citra dan kinerja pemerintahan.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua Komite I DPD Fachrul Razi dalam dialog kenegaraan "Rapor Kabinet Kerja Jokowi" di Gedung DPD, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (15/4/2015).

Razi mengatakan, selama enam bulan bekerja, sejumlah menteri Jokowi tidak menunjukkan performa optimal. Namun demikian, Razi enggan menyebutkan nama-nama menteri terkait.

"Jokowi harus berani reshuffle menteri yang lambat, loadingnya lama. Jangan ragu, ini sama saja ganggu kinerja presiden. Masyarakat tahu, bisa ngerasain siapa yang maksimal dan belum," kata Razi.

Lebih lanjut, senator asal Aceh ini juga menyindir menteri yang terkesan membiarkan Presiden Jokowi menandatangai Perpres Nomor 39 Tahun 2015 tentang tunjangan uang muka pembelian pejabat negara.

Menurutnya, padahal penerbitan Perpres ini justru membuat citra Jokowi menurun. "Reshuffle secepatnya, kalau perlu ganti saja. Ini yang salah adalah orang-orang yang ada di sekitar Jokowi, ketika menandatangani surat dia tidak mengetahui karena banyaknya berkas," tandas Razi.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7148 seconds (0.1#10.140)
pixels