KPK Sita Dokumen terkait Kasus Kader PDIP

Selasa, 14 April 2015 - 22:52 WIB
KPK Sita Dokumen terkait...
KPK Sita Dokumen terkait Kasus Kader PDIP
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menggeledah PT Mitra Maju Sukses (MMS) di Jalan KH Mas Mansyur, Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

KPK menyita beberapa dokumen yang diduga terkait dengan kasus dugaan suap yang melibatkan anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Adriansyah.

Dalam kasus ini, KPK telah menetapkan Adriansyah dan Direktur PT MMS Andrew Hidayat menjadi tersangka.

Dokumen itu diperoleh dari penggeledahan yang dilakukan pada Senin 13 April 2015. "Iya, penyidik menyita sejumlah dokumen," kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK, Priharsa Nugraha di Jakarta, Selasa (14/4/2015).

Dia menjelaskan, dokumen itu terkait kasus dugaan suap pengurusan izin usaha batubara di Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

"Dokumen-dokumen yang diduga berkaitan dengan perkara. Detailnya saya belum dapet infonya," tuturnya.

KPK menangkap Adriansyah di salah satu hotel di Sanur, Bali pada 9 April 2015 malam, bertepatan dengan pelaksanaan kongres PDIP. Dalam operasi tangkap tangan itu, KPK menemukan barang bukti berupa puluhan ribu dollar Singapura dan uang pecahan rupiah.

Sementara Andrew ditangkap di sebuah tempat di Jakarta. Pada operasi tangkap tangan di Bali, KPK juga menangkap anggota Polsek Menteng berisial AK yang diduga sebagai kurir suap.

Kendati demikian, KPK melepas AK karena belum memiliki bukti kuat keterlibatannya dalam kasus tersebut.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1304 seconds (0.1#10.140)