Lagi, Tim Sukses Jadi Komisaris BUMN

Selasa, 07 April 2015 - 11:04 WIB
Lagi, Tim Sukses Jadi Komisaris BUMN
Lagi, Tim Sukses Jadi Komisaris BUMN
A A A
JAKARTA - Daftar nama anggota tim sukses Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) yang ditunjuk menjadi komisaris BUMN terus bertambah.

Dua nama terakhir yang diangkat yakni Iman Sugema dan Paiman Rahardjo. Keduanya menduduki jabatan komisaris di PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) atau PGN. Iman merupakan ekonom dari Institut Pertanian Bogor (IPB). Saat ini dia menjadi salah satu tim ekonomi Jokowi-JK.

Sementara Paiman pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2014 merupakan sekretaris jenderal Rumah Koalisi Indonesia Hebat. ”Dari enam komisaris, ada lima yang diganti dalam RUSPT ini. Sedangkan untuk direksi tidak ada yang berubah,” ujar Corporate Secretary PGN Heri Yusup di Jakarta kemarin.

Menteri BUMN Rini Soemarno mengakui pengangkatan para politisi dan tim sukses sebagai komisaris BUMN tidak akan bermasalah. ”Saya kira datang dari mana saja boleh, dong. Tidak perlu harus sesuai bidangnya. Mereka bisa belajar, bisa mengerti mengenai DM,” tutur Rini di Gedung DPR, Jakarta, kemarin.

Relawan Jokowi-JK yang menjadi komisaris BUMN antara lain Emron Pangkapi (PT Timah), Diaz Hendropriyono (PT Telkomsel), Refly Harun (PT Jasa Marga), Alexander Sonny Keraf (BRI), Cahaya Dwi Rembulan Sinaga (Bank Mandiri), Pataniari Siahaan (BNI), dan Jeffry Wurangian (BRI).

Bakti m/Sindonews/ Okezone
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3496 seconds (0.1#10.140)