Menteri Tedjo Sebut Situs Diblokir Tak Terkait dengan Islam

Rabu, 01 April 2015 - 13:15 WIB
Menteri Tedjo Sebut Situs Diblokir Tak Terkait dengan Islam
Menteri Tedjo Sebut Situs Diblokir Tak Terkait dengan Islam
A A A
JAKARTA - Sejumlah redaksi media Islam memprotes kebijakan Pemerintah Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) yang memblokir 22 situs Islam online di Indonesia.

Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Tedjo Edhy Purdijatno mengatakan, pemblokiran dilakukan terhadap sejumlah situs online lantaran terdapat konten yang memprovokasi.

"Kemarin BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme) lihat situs yang ada terlihat provokasi dan dilaporkan ke Menkominfo. Terpaksa harus diblokir, ada beberapa. Tapi tak serta merta ditutup semua," kata Tedjo di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (1/4/2015).

Tedjo menampik, Menkominfo telah memblokir seluruh situs online yang dilaporkan oleh BNPT. Menurutnya hanya beberapa situs online yang bermuatan provokatif yang telah diblokir.

Dia pun meminta pemblokiran situs online ini tidak dikait-kaitkan dengan Islam. "Jadi tidak semua Islam diblokir. Yang lakukan penggalangan yang diblokir, yang biasa saja tak ada masalah. Jangan campur adukkan dengan Islam. Kalau tidak radikal tidak akan diblok," ucap Tedjo.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8432 seconds (0.1#10.140)