Zulkifli Hasan Pastikan PAN Didominasi Kader Muda

Selasa, 17 Maret 2015 - 20:36 WIB
Zulkifli Hasan Pastikan PAN Didominasi Kader Muda
Zulkifli Hasan Pastikan PAN Didominasi Kader Muda
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan memastikan struktur pengurus DPP PAN periode 2015-2020 diisi kader-kader muda yang memiliki integritas.

"Rata-rata berusia 40 tahun, mantan anggota DPR, dan aktivis muda yang reputasinya bagus," kata Zulkifli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (17/3/2015).

Zulkifli menjelaskan, saat ini dirinya dan 12 anggota formatur sedang memfinalisasi nama-nama yang akan masuk dalam 60 pengurus harian DPP PAN.

Dia mengungkapkan, saat ini baru tiga nama yang dipastikan menduduki posisi pengurus harian DPP PAN.

Tiga orang itu yakni Eddy Soeparno yang akan menduduki posisi Sekretaris Jenderal DPP PAN, Nasrullah menjabat Bendahara Umum (Bendum) DPP PAN, dan dirinya sebagai Ketua Umum DPP PAN.

"Baru ada tiga, yang lain akan disempurnakan," kata mantan Menteri Kehutanan (Menhut) era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini.

Menurut Zulkifli, dipilihnya Eddy sebagai Sekjen karena berlatar belakang sebagai profesional dan pernah menduduki jabatan di sejumlah bank internasional. "Jadi muda, full time, kita ingin bangun PAN jadi partai modern," ujar Zulkifli.

Kemudian, lanjutnya, Eddy pun merasa sudah cocok untuk menduduki posisi tersebut, dan siap mengikuti perkembangan dan menghadapi tantangan global.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang diperoleh, akan ada enam orang yang mengisi posisi Wakil Ketua Umum DPP PAN yakni, Hanafi Rais (putra Amien Rais), Asman Abnur (Wakil Ketua Komisi X DPR), Mulfachri Harahap (Wakil Ketua Komisi III DPR), Suyoto (Ketua DPW PAN Jawa Timur), Bima Arya (Wali Kota Bogor), dan Bara Hasibuan (mantan Ketua DPP PAN).

Adapun para pendukung Hatta yang masuk ke dalam kepengurusan yakni Bima Arya, dan Ahmad Farhan Hamid. Beredar kabar, ada sebanyak 15 orang pendukung Hatta yang akan masuk ke dalam pengurus harian DPP PAN. (Baca: Zulkifli Hasan Rangkul Adik Hatta Rajasa)
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7686 seconds (0.1#10.140)