Amien Rais Jabat Ketua Dewan Kehormatan PAN

Selasa, 03 Maret 2015 - 03:58 WIB
Amien Rais Jabat Ketua Dewan Kehormatan PAN
Amien Rais Jabat Ketua Dewan Kehormatan PAN
A A A
BALI - Ketua Steering Committe (SC) Kongres PAN Taufik Kurniawan menjelaskan, bahwa PAN telah membentuk formatur baru yakni, Dewan Kehormatan PAN yang akan dipimpin oleh Amien Rais.

"Ketua Dewan Kehormatan Amien Rais," ujar Taufik dalam Rapat Paripurna yang digelar di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali, Senin 2 Maret 2015 malam.

Kemudian, lanjut Taufik, beranjak ke agenda berikutnya yakni pemilihan Ketua MPP PAN. Tapi, lantaran Ketua Organizing Committee (OC) belum menyiapkannya, dirinya menawarkan untuk menskorsing sidang. Tapi forum menginginkan untuk melanjutkan saja.

Taufik melanjutkan, agenda selanjutnya yakni penetapan calon Ketua MPP untuk disahkan menjadi Ketua MPP. Dan Taufik bertanya kesiapan kader lain untuk mencalonkan diri sebagai Ketua MPP.

"Apakah ada beberapa hal, kader, tokoh, yang hanya mencalonkan satu calon atau dua calon," tanya Wakil Ketua DPR itu. Kemudian forum menjawab "Satu calooooonnn...".

Pemilihan Ketua MPP dilakukan secara aklamasi dengan calon tunggal Soetrisno Bachir yang dicalonkan oleh Amien Rais. Sementara sebelumnya, Zulkifli sendiri menginginkan agar posisi Ketua MPP diisi oleh Hatta Rajasa.

"Kalau begitu kita putuskan Ketua MPP aklamasi. Oleh karena itu kita persilakan SB untuk memberikan kesediaan," ujar Taufik.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0213 seconds (0.1#10.140)