PT AGM Gandeng IPB Kembangkan CSR Lingkungan Hidup

Selasa, 17 Februari 2015 - 04:33 WIB
PT AGM Gandeng IPB Kembangkan CSR Lingkungan Hidup
PT AGM Gandeng IPB Kembangkan CSR Lingkungan Hidup
A A A
DEPOK - PT Antang Gunung Meratus (AGM) menggandeng Institute Pertanian Bogor (IPB) untuk melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang berbasis lingkungan.

Kegiatan itu berupa pemberian bantuan pendidikan maupun pelatihan, penanaman pohon, pembuatan ruang terbuka hijau. Selain itu, penghematan sumber daya alam, pengajaran hingga pengaplikasian daur ulang serta penggunaan kembali produk-produknya.

"CSR merupakan komitmen dari bisnis untuk berkontribusi bagi pembangunan ekonomi yang berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas hidup sehingga berdampak baik bagi kehidupan sosial," kata Deputi Eksternal Affair PT Antang Gunung Meratus (AGM), Budi Karya dalam keterangan resminya, Senin (16/2/2015).

Selain menggandeng IPB, AGM juga bekerja sama dengan Universitas Lambung Mangkurat, WWF dan Pemkab Tapin untuk merancang pembangunan Kawasan Ekowisata Bekantan seluas 90 hektar.

Sementara itu, Assisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Tapin, Muhammad Yunus menambahkan, pihaknya mendukung penuh kegiatan pembagunan kawasan ekowisata tersebut dengan mengkoordinasikan dinas-dinas terkait seperti pertanian, peternakan, kesehatan, kehutanan, dan KLBH.

"Nantinya kami juga akan melibatkan pemberdayaan masyarakat sekitar untuk dapat menjual berbagai macam produk lokal nantinya di ekowisata tersebut," tuturnya.

Yunus memberikan apresiasi rencana pembuatan ekowisata yang dilakukan oleh PT AGM, karena hal ini menunjukan kepedulian mereka terhadap lingkungan sekitarnya. Ekowisata ini direncanakan dibuka untuk umum pada 2016 mendatang.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6892 seconds (0.1#10.140)
pixels