Kinerja Seskab Andi Dinilai Lampaui Batas

Selasa, 10 Februari 2015 - 04:08 WIB
Kinerja Seskab Andi...
Kinerja Seskab Andi Dinilai Lampaui Batas
A A A
JAKARTA - Kinerja Sekretaris Kabinet (Seskab) Andi Widjajanto terus menuai kritikan. Pasalnya, kinerja Andi dinilai melampaui batas tugas dan fungsi sebagai Seskab.

"Andi juga dianggap sebagai penyumbat komunikasi politik antara Jokowi, relawan dan partai pengusung dalam pilpres," ujar Ketua Umum Forum Kajian Hukum dan Konstitusi Viktor Santoso Tandiasa dalam keterangan persnya, Senin (9/2/2015) malam.

Jika melihat tindak-tanduk Andi, lanjut dia, lebih terlihat sebagai juru bicara (Jubir) Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang selalu berbicara atau menjelaskan tentang segala hal yang menyangkut masalah kepresidenan.

"Coba lihat statemant yang dikeluarkan Andi Widjajanto, selalu permasalahan kepresidenan dan berbenturan lagi dengan statemant Jokowi atau JK. Apa memang dia diperintah supporting agentnya untuk mengacaukan bangsa ini?" tanya Viktor.

Di tempat terpisah, Direktur The Jakarta Institute Rahmat Sholeh memandang, Andi sebagai Seskab yang mencla-mencle dalam memberikan pernyataan.

"Kami dukung kalau Jokowi mencopot jabatan Andi Widjajanto dari Seskab, kalau dia dibiarkan dalam posisi itu bisa mengancam posisi Jokowi sebagai presiden," tandasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1024 seconds (0.1#10.140)