Mabes Polri Tak Tahu Suhardi Alius Dicopot dari Kabareskrim

Jum'at, 16 Januari 2015 - 16:41 WIB
Mabes Polri Tak Tahu Suhardi Alius Dicopot dari Kabareskrim
Mabes Polri Tak Tahu Suhardi Alius Dicopot dari Kabareskrim
A A A
JAKARTA - Kabag Penum Kombes Pol Agus Rianto menyampaikan, dirinya belum menerima laporan soal Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri Komisaris Jenderal (Komjen) Suhardi Alius yang dicopot dari jabatannya oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kita dapat info justru dari teman-teman, kita coba telusuri nanti ya apa betul seperti itu. Mudah-mudahan secepatnya akan dapat informasi," ujar Agus di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (16/1/2015).

Menurut Agus, ada dua hal penting yang menjadi bahan dalam proses setiap pergantian pejabat. Yang pertama penting untuk personel kepolisian dalam rangka pembinaan karier.

"Kedua untuk organisasi. Agar mekanisme pelaksanaan tugas terus bergulir, tidak ada stagnasi sewaktu-waktu, sehingga ini juga penyegaran pada organisasi, kalau itu ada pergantian," ujarnya.

Agus mengaku belum mendapatkan surat resmi mengenai posisi Suhardi yang akan digantikan oleh Kepala Sespimti Irjen Pol Budi Waseso.

"Saya belum dapat suratnya, beliau kemana, sebagai apa, intinya saya belum bisa memastikan apakah betul ada, kapan, ini kita tunggu perkembangan lebih lanjut," tegasnya.

Seperti diketahui, Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri, Komisaris Jenderal (Komjen) Suhardi Alius dikabarkan dicopot dari jabatannya. Mantan Kapolda Jawa Barat ini dipindahkan ke Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas).
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5895 seconds (0.1#10.140)