Bus Terbalik di Malaysia, 8 Tewas

Jum'at, 16 Januari 2015 - 10:07 WIB
Bus Terbalik di Malaysia,...
Bus Terbalik di Malaysia, 8 Tewas
A A A
KUALA LUMPUR - Delapan orang meninggal dan 22 orang lainnya mengalami luka-luka setelah sebuah bus pariwisata terbalik dan terbakar di dalam selokan dekat tol Plaza Tapah, Malaysia kemarin pagi.

Menurut polisi lokal, tujuh orang tewas di tempat, sementara satu lainnya tewas saat dibawa ke rumah sakit. Semua korban tewas, kata polisi, mengalami luka bakar. Begitu pun dengan beberapa korban luka-luka. Kepala Polisi Tapah Supt Som Somsak Din Keliaw mengatakan, semua korban dibawa ke Rumah Sakit (RS) Tapah untuk mendapat penanganan lebih lanjut.

Jasad yang dibawa ke RS Tapah akan menjalani proses postmortem . Tidak ada warga asing yang menjadi korban dalam insiden itu. Semua penumpang merupakan warga Malaysia keturunan China. Korban tewas ialah Lim Soo Lan, Tan Ah Ba, Tan Chan Hing, Aw Ah Poh, Tan Ah Baa, Ong Ah Yook, dan Sin Ah Guat. Supir bus Jayagunasgaran Mariapen, kata polisi, juga masuk dalam daftar korban tewas.

Berdasarkan laporan Bernama, 25 penumpang selamat mengalami luka serius. Mereka memerlukan perawatan intensif di RS Tapah dan kemungkinan tidak bisa pulang dalam waktu dekat. Keliaw mengonfirmasi laporan itu. “Dari total 22 penumpang yang terluka, 15 di antaranya mengalami luka serius,” sebutnya.

Keliaw mengatakan, polisi masih menyelidiki insiden ini. Terlebih lagi, sampai berita ini diturunkan, polisi belum menemukan satu penumpang yang dikabarkan menghilang.

Muh shamil
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0641 seconds (0.1#10.140)