Polda Bali Belum Terima Surat Pengamanan Kongres PAN

Selasa, 13 Januari 2015 - 15:26 WIB
Polda Bali Belum Terima Surat Pengamanan Kongres PAN
Polda Bali Belum Terima Surat Pengamanan Kongres PAN
A A A
JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) akan menggelar Kongres di Bali pada 28 Februari hingga 2 Maret di di Nusa Dua, Badung, Bali.

Kendati begitu, hingga saat ini Polda Bali belum menerima surat pemberitahuan perhelatan tersebut.

Kapolda Bali Irjen Polisi AJ Benny Mokalu mengaku belum menerima pemberitahuan dari Mabes Polri akan adanya Kongres PAN di Bali.

Dia mengatakan biasanya ketika akan ada kongres, Mabes Polri akan menanyakan kepada Polda Bali apakah aman atau tidak.

“Hingga saat ini surat rekomendasi untuk pengamanan Kongres PAN belum turun, dan saya belum terima,” tutur Benny di Denpasar, Bali, Selasa (13/01/2015).

Meski begitu, Polda Bali siap mengamankan kongres partai berlambang matahari itu. Benny mengatakan Bali siap mengerahkan pasukan untuk menjaga keamanan Kongres PAN dan akan mengerahkan 2/3 dari pasukan.

“Kalau kami diminta untuk mengamankan acara tersebut kami siap, seperti biasa kami akan keluarkan 2/3 personel untuk menjaga keamanan kongres ini,” tuturnya.

Menurut dia, kepolisian tidak sendiri dalam mengamankan kegiatan tersebut. Dia menambahkan pengamanan kongres akan dibantu oleh masyarakat Bali yakni pencalang.

“Kongres apapun yang akan digelar di Bali pasti akan aman, karena seluruh masyarakat di Bali akan menjaga keamanan acara itu. Setiap ada kegiatan nasional maupun internasional para pecalang selalu akan membantu keamanan, ” paparnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6141 seconds (0.1#10.140)