Rakernas PAN Putuskan Kongres IV Digelar di Bali

Kamis, 08 Januari 2015 - 15:04 WIB
Rakernas PAN Putuskan Kongres IV Digelar di Bali
Rakernas PAN Putuskan Kongres IV Digelar di Bali
A A A
DENPASAR - Rapat kerja nasional (Rakernas) Partai Amanat Nasional (PAN) di Jakarta memutuskan menggelar Kongres IV digelar di Bali pada 28 Februari-2 Maret 2015. Bali menyingkirkan dua calon tuan rumah lainnya yaitu Yogyakarta dan Jawa Timur.

Ketua DPW PAN Bali Njoman Gede Suweta mengatakan, munculnya Yogyakarta dan Jawa Timur sempat meramaikan bursa calon tuan rumah Kongres IV dalam forum Rakernas tersebut. Namun dengan berbagai pertimbangan, DPW dan DPP PAN akhirnya memilih Bali menjadi tempat pelaksanaan Kongres IV.

"Terpilihnya Bali menjadi tuan rumah Kongres tidak mengejutkan. Pasalnya, beberapa bulan menjelang Rakernas, DPP PAN dan DPW PAN dari berbagai daerah di Indonesia sudah meminta DPW PAN Bali untuk menjadi tuan rumah Kongres," jelasnya ketika ditemui di Denpasar, Bali, Kamis (8/1/2015).

Dia menyatakan, ada dua agenda utama yang akan dibahas dalam kongres nanti, yakni pemilihan ketua umum DPP PAN periode 2015-2020 dan merumuskan rekomendasi kebijakan nasional PAN.

Terkait kesiapan DPW PAN Bali untuk melaksanakan keputusan Rakernas menggelar dan menyukseskan Kongres PAN IV, Suweta mengku siap untuk menyukseskannya.

Sementara itu, nama-nama yang dipastikan akan bertarung pada kongres nanti diantaranya Ketua Umum PAN Hatta Rajasa, Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan, yang juga ketua MPR RI. Kendati demikian, masih terbuka peluang kader lainnya untuk maju dalam perebutan kursi ketua umum PAN.

"Belum ada yang mendeklarasikan diri sebagai calon ketua umum. Calonnya bisa saja lebih dari dua orang. Keputusan tetap akan ditentukan dalam Kongres nanti," tutupnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5603 seconds (0.1#10.140)