Ini Alasan Sejumlah DPW PAN Dukung Hatta Rajasa

Kamis, 08 Januari 2015 - 14:35 WIB
Ini Alasan Sejumlah DPW PAN Dukung Hatta Rajasa
Ini Alasan Sejumlah DPW PAN Dukung Hatta Rajasa
A A A
JAKARTA - Sejumlah ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) mendeklarasikan dukungannya kepada Hatta Rajasa untuk maju kembali sebagai ketua umum PAN periode 2015-2020 pada Kongres IV mendatang.

Juru Bicara Tim Sukses Hatta Rajasa, Eurico Guterres mengatakan, ada beberapa alasan yang mendasari pihaknya mendorong Hatta untuk menahkodai partai berlambang matahari tersebut.

Hatta dinilai kader terbaik PAN saat ini. Kiprah politiknya, baik di internal partai maupun di pentas percaturan politik nasional sebagai tolak ukurnya.

"Prestasinya sangat membanggakan kader-kader di seluruh Indonesia," kata Eurico dalam konferensi pers di Hotel Puri Bali, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (8/1/2015).

Sebagai pemimpin partai, Hatta juga dinilai sebagai salah satu yang berhasil. Di saat partai-partai lain terpuruk dalam pemilu legislatif lalu, perolehan suara PAN justru naik hingga 53% dari 6,4 juta suara menjadi 9,5 juta suara.

Selain itu, PAN juga berhasil meningkatkan perolehan kursi di tingkat nasional, provinsi dan kabupaten kota dari semula berjumlah 1.328 kursi menjadi 1.666 kursi.

"Hatta juga satu-satunya ketum partai yang menjadi cawapres pada Pilpres 2014 lalu. Pencalonan itu akan mendongkrak popularitas PAN," kata Ketua DPW PAN Nusa Tenggara Timur itu.

"Ia juga berhasil menempatkan kader-kader terbaik PAN untuk menjadi pemimpin lembaga tinggi negara seperti Ketua MPR dan Wakil Ketua DPR," tutup Euriko.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5926 seconds (0.1#10.140)