Calon Hakim Konstitusi Jalani Tes Wawancara Tahap II

Selasa, 30 Desember 2014 - 10:08 WIB
Calon Hakim Konstitusi Jalani Tes Wawancara Tahap II
Calon Hakim Konstitusi Jalani Tes Wawancara Tahap II
A A A
JAKARTA - Calon hakim Mahkamah Konstitusi (MK) menjalani tes wawancara tahap II di ruang serbaguna Gedung III Kementerian Sekretaris Negara (Kemensetneg), Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Selasa (30/12/204).

Kegiatan itu akan dilakukan secara terbuka untuk umum. Mereka yang menjalani tes wawancara tahap kedua adalah mereka yang lulus seleksi wawancara tahap pertama.

Yakni, I Dewa Gede Palguna, Dosen FH Universitas Udayana yang juga pernah menjadi hakim konstitusi periode 2003-2008, Komisioner Komisi Yudisial (KY) Imam Anshori Saleh.

Dosen FH Universitas Andalas Yuliandri, Dosen Universitas Muhammadiyah Surakarta Aidul Fitriaciada Azhari dan Dosen FH Universitas Padjajaran Indra Perwira.

Adapun pewawancara adalah para pansel calon hakim konstitusi, yakni Saldi Isra, Refly Harun, Harjono, Todung Mulya Lubis, Maruarar Siahaan, Widodo Ekatjahjana dan Satya Arinanto.

Selain itu, hadir pula Wakil Menteri Agama Nasaruddin Umar dan budayawan Franz Magnis Suseno selaku tamu penyeleksi. Tamu penyeleksi itu untuk memperdalam wawancara.

Sebelumnya, para calon hakim konstitusi ini telah menjalani tes kesehatan di RSPAD, Jakarta, kemarin.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6279 seconds (0.1#10.140)