Ketua MUI: Ormas Islam Berharap PPP Bersatu

Selasa, 23 Desember 2014 - 14:04 WIB
Ketua MUI: Ormas Islam Berharap PPP Bersatu
Ketua MUI: Ormas Islam Berharap PPP Bersatu
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin mengungkapkan organisasi masyarakat (ormas) Islam ingin Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang dilanda konflik internal segera bersatu.

"Ormas Islam berharap PPP selesaikan konflik internalnya," kata Din dalam acara Halaqoh Kebangsaan, Refleksi Akhir Tahun dan Musyawarah Pra Kongres Umat Islam Indo ke VI di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (23/12/2014).

Dia menegaskan, tidak mungkin partai berbasis massa Islam itu bersatu apabila masih ada perpecahan di internal mereka. Seperti diketahui, PPP terpecah menjadi dua kubu kepemimpinan yakni Romahurmuziy versi Muktamar Surabaya dan Djan faridz versi Muktamar Jakarta.

Dia menyampaikan, perolehan suara partai politik (parpol) Islam di pemilu terus menurun, akan tetapi di 2014 mengalami sedikit kenaikan. Dirinya juga menyayangkan koalisi Partai Islam tak terbentuk.

"Koalisi strategis partai Islam tidak jadi kenyataan, ini jadi momentum kebangkitan politik yang tidak hanya dilaksanakan partai berbasis Islam saja namun yang lain," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7272 seconds (0.1#10.140)