Pasar Rakyat Ajang Promosi UMKM

Senin, 15 Desember 2014 - 12:08 WIB
Pasar Rakyat Ajang Promosi UMKM
Pasar Rakyat Ajang Promosi UMKM
A A A
SEMARANG - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi berharap event Pasar Rakyat yang digelar KORAN SINDO menjadi pioner untuk mendukung dan mempromosikan berbagai potensi yang ada di kelurahan-kelurahan di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Orang nomor satu di Kota Atlat itu melihat potensi dari masing-masing kelurahan di Kota Semarang cukup besar. Hanya, selama ini masih minim perhatian dari pihak-pihak luar yang membantu untuk promosi. “Tiap kelurahan di Kota Semarang punya potensi dan produk unggulan. Hanya, meman kurang promosi. Karena itu, yang harus dilakukan sekarang adalah bersama- sama memperkenalkan potensi yang ada,” Kata Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi, saat membuka Pasar Rakyat di Kawasan Wisata Goa Kreo, kemarin.

Hendi berpesan kepada para pelaku usaha di kawasan wisata waduk Jatibarang untuk terus mengembangkan potensi wisata yang ada dan menata kawasan wisata Jatibarang. “Saya titip,kepada para pelaku usaha, rawat tempat ini. Saya jugaterimakasihkepada KORAN SINDO , karena mau ikut barengbarengmempromosikanpotensi yang tersembunyi dari Kota Semarang,” tandasnya.

Camat Gunungpati Bambang P mengatakan, dengan adanya event pasar rakyat diharapkan selain untuk promosi produk unggulan dari UMKM yang ada di Kecamatan Gunungpati juga untuk meningkatkan kunjungan di objek wisata Goa Kreo. “Di Gunungpati banyak sekali pelaku UMKM, mulai dari kerajinan, kuliner dan lainnya. Dengan event ini tentu akan sangat membantu mereka dalam hal promosi,” katanya.

Soleh Ahmad, pelaku UMKM dari Kelurahan Pakintelan ini, mengaku, selama ini yang menjadi kendala dalam adalah pemasaran. Karena itu, dia berharap event-event sejenis bisa terus dilakukan. Kepala Biro KORAN SINDO Jateng Wiwiekan T Nugroho mengatakan, kegiatan ini pasar rakyat hasil kerja bareng KORAN SINDOJateng dengan Pertamina sponsor utama dan Pemkot Semarang merupakan forum silaturahmi Pemkot Semarang dengan warganya.

“Melalui event ini kami juga ingin membatu para pelaku UMKM untuk lebih bisa memperkenalkan produk mereka,” jelasnya. Dia menyebutkan, KORAN SINDO, selain di Goa Kreo kegiatan serupa juga akan digelar tiga lokasi di Kota Semarang.

Di antaranya di Banjir Kanal Barat (BKB) Minggu (28/12), di Lapangan Srondol Wetan Kecamatan Banyumanik, 11 Januari 2015, dan Mrican Kecamatan Tembalang, 25 Januari 2015.

Andik sismanto
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6655 seconds (0.1#10.140)