Arif Wibowo Dirut Baru Garuda

Sabtu, 13 Desember 2014 - 13:18 WIB
Arif Wibowo Dirut Baru Garuda
Arif Wibowo Dirut Baru Garuda
A A A
TANGERANG - M Arif Wibowo akhirnya dipastikan menjadi direktur utama (dirut) Garuda Indonesia. Chief Executive Officer Citilink Indonesia tersebut ditunjuk menggantikan Emirsyah Satar dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) kemarin.

Dalam mengendalikan Garuda, Arif akan didampingi sejumlah nama, yakni Heriyanto Agung Putra (direktur), Novianto Herupratomo (direktur), Iwan Joeniarto (direktur), I Gusti Ngurah Askhata Danadiputra (direktur), serta Handayani. Namun susunan direktur belum secara spesifik disebutkan jabatan dan posisi terkait.

RUPSLB yang dihadiri pemegang 23.664.331.996 lembar saham atau 91,48% dari keseluruhan pemegang saham Garuda juga memutuskan perubahan Dewan Komisaris perseroan yang terdiri atas Jusman Syafii Djamal (komisaris utama yang juga komisaris independen), Hasan M Soedjono (komisaris independen), Isa Rachmatarwata (komisaris), Muzaffar Ismail (komisaris), Dony Oskaria (komisaris), serta Chairul Tanjung (komisaris).

”Perubahan ini untuk penyegaran dan pembaharuan, ada halhal yang melatarbelakanginya,” kataDeputiBidangUsahaEnergi, Logistik dan Perhubungan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dwijanti Tjahjaningsih di Jakarta, kemarin. Sementara itu, Arif menandaskan Garuda harus lebih kuat mengingat tantangan maskapai saat ini mengalami turbulensi yang besar dengan pertumbuhan ekonomi di kisaran 5,2%.

”Ke depan, program Garuda harus kuat dengan memastikan strategistrategi yang prioritas. Apalagi, kalaukitaperhatikan, growth ekonomi 2014, 5,2%. Jadi pertumbuhan penerbangan hanya 9- 10%,” ujardia. Arif juga menekankan pentingnya menghadapi tantangan ke depan, terutama dari sisialat dansumberdaya manusia sehingga bisa menghasilkan pendapatan maksimal.

Ichsan amin/Heru febrianto /Inda susanti
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8678 seconds (0.1#10.140)