Demokrat Optimis Perppu Pilkada Jebol

Selasa, 09 Desember 2014 - 21:29 WIB
Demokrat Optimis Perppu Pilkada Jebol
Demokrat Optimis Perppu Pilkada Jebol
A A A
JAKARTA - Partai Demokrat kukuh berjuang keras agar Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) mengenai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), bisa diterima DPR.

"Demokrat tetap berdiri teguh untuk mendukung Perppu (Pilkada) ini, dan ini harga mati harus diperjuangkan sehingga harus berhasil," ujar Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Hermanto di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (9/12/2014).

Dia yakin Koalisi Indonesia Hebat (KIH) akan mendukung peraturan ini termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sebelumnya bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Kelihatannya dari bacaan kami, Pak Jokowi menyetujui itu karena PDI Perjuangan dan yang lain di KIH juga menginginkan pilkada langsung, tetapi perppu ini adalah langsung dengan perbaikan," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Perppu Pilkada buatan SBY saat menjabat sebagai kepala negara telah diterima DPR, meski secara langsung telah berlaku namun tetap harus mendapatkan persetujuan parlemen.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8593 seconds (0.1#10.140)