Din Syamsuddin Dapat Penghargaan di Tiongkok

Kamis, 04 Desember 2014 - 23:13 WIB
Din Syamsuddin Dapat Penghargaan di Tiongkok
Din Syamsuddin Dapat Penghargaan di Tiongkok
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin mendapat penghargaan dalam bidang agama dan pengembangan budaya padaThe 6th World Chinese Economic Forum di Chongqing, Tiongkok, Rabu (4/12/2014).

Penghargaan itu diberikan forum dunia yang dihadiri oleh para tokoh etnis Tionghoa sedunia dan para tokoh dari berbagai kalangan di mancanegara.

Forum dibuka oleh Wakil Presiden Tiongkok Li Yuan Chao dan dihadiri 500-an tokoh Tionghoa sedunia, baik pengusaha, politikus, akademisi, dan profesi lain.

Pada setiap forum diberikan penghargaan kepada tokoh dunia yang dianggap berprestasi dalam berbagai bidang.

Dalam siaran pers Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah pada Kamis (4/12/2014), Din mendapatkan penghargaan itu karena dianggap berjasa dalam mengembangkan kehidupan keagamaan dan kebudayaan, baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Misalnya, peran aktif Muhammadiyah dalam resolusi konflik di Mindano, Filipina Selatan maupun Patani, Thailand Selatan.

Seperti satu minggu lalu ketika Muhammadiyah menyelenggarakan Forum Perdamaian Dunia ke-5 di Jakarta.

Penghargaan kepada Din, diserahkn oleh Tan Sri Michael Yeoh, Chairman of World Chinese Economic Forum dan Tan Sri Muhyiddin Yasin, Wakil PM Malaysia yang menerima penghargaan pada tahun lalu.

Bagi Din, ini adalah penghargaan keempat di luar negeri setelah sebelumnya menerima bintang anugerah tingkat satu dari Kerajaan Yordania, Italian Star dari Pemerintah Italia, dan Tokoh 1434 Hijriah dari Pemerintah Negara Penang, Malaysia.

“Ini anugerah Illahi dan penghargaan manusia yang perlu disyukuri, walaupn merasa apa yg dilakukan hanyalah setitik peran bagi perdamaian, peradaban dan kemanusiaan. Pada forum yang sama, mantan Presiden SBY juga mendapat Special Benevolent Leadership Award atas kepemimpinannya mengembangkan peradaban dunia dan menunjukkan kepedulian kepada etnik Tionghoa,” tutur Din dalam siaran pers PP Muhammadiyah.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6118 seconds (0.1#10.140)