Ukurannya Baju Kita Sendiri

Selasa, 02 Desember 2014 - 10:35 WIB
Ukurannya Baju Kita Sendiri
Ukurannya Baju Kita Sendiri
A A A
Terobosan-terobosan yang dibangun Ganjar Pranowo mendapatkan pengakuan dari berbagai pihak. Selain respons positif dari ma syarakat, selama kurun setahun setidaknya memperoleh 16 penghargaan nasional diper oleh atas jerih payah pemerintah daerah bersama seluruh masyarakat Provinsi Jawa Tengah.

Reformasi birokrasi di tubuh pemerintahannya terus akan dilakukan, baik mulai dari penataan struktur organisasi dan tata kerja (SOTK), lelang jabatan, maupun membangun mentalitas birokrasi. Dia terus mendorong jajarannya untuk tidak korupsi dan jangan ngapusi (berbohong).

“Transparansi harus dikedepankan,” tandas Ganjar. Dia memberikan contoh kepada jajarannya dengan tidak menerima “setoran”, baik dari SKPD maupun pihak luar. Pada Idul Fitri 1435 H lalu, dia secara terbuka menolak menerima parsel/bingkisan Lebaran. Hal yang sama juga diberlakukan kepada jajarannya.

“Perubahan harus dilakukan dari diri kita sendiri. Ukurannya baju kita sendiri. Saya ingin birokrasi saya dorong mau nggak untuk tidak korupsi, tapi untuk transparan,” ujar Ganjar. Kepala Biro Humas Setda Pemprov Jateng Agus Utomo menilai Ganjar merupakan pembaharu dalam hal membangun komunikasi publik dengan masyarakatnya.

Banyak terobosan yang dilakukan gubernur untuk melibat kan masyarakat membangun Jateng. “Meminta para pejabat untuk menggunakan twitter ini juga merupakan model baru,” ucapnya.

Selain dengan media sosial, layanan yang digunakan untuk menerima laporan dari masyarakat dengan media cetak, radio, online, maupun melalui komunikasi langsung. “Seperti program Ngopi Barang Mas Ganjar, program ini diskusi secara santai mengun dang berbagai elemen masyarakat untuk membahas dan mencari solusi secara sek sama,” kata Agus.

Amin fauzi
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8386 seconds (0.1#10.140)