Mandi di Kali, 4 Tewas Tenggelam

Senin, 01 Desember 2014 - 14:13 WIB
Mandi di Kali, 4 Tewas Tenggelam
Mandi di Kali, 4 Tewas Tenggelam
A A A
JAKARTA - Empat anak laki-laki tewas tenggelam di Kali Pesanggrahan, Kelurahan Kedoya Selatan, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, kemarin.

Mereka diduga tidak bisa berenang. Mereka yakni Yoga Ramadhan, 12, Randi Faturahman, 9, Eca Sahputra, 13, dan Adam, 13. Mereka warga RT 05/02 Kelurahan Kembang Kerep, Kecamatan Kembangan Selatan, Jakarta Barat. Saat ditemukan tiga dari jenazah saling berpegangan dengan kondisi menggunakan celana pendek tanpa baju.

Sedangkan baju mereka diletakkan di sebuah sepeda milik korban yang tidak jauh dari lokasi tenggelam. Saksi mata di lokasi kejadian, Bahrudin, 35, mengaku baru mengetahui empat bocah tenggelam karena teriakan Udin yang selamat dari kejadian. “Ada yang teriak dan memanggil- manggil saya. Setelah itu saya minta yang memancing ikut menolong. Ketika sampai tiga bocah sudah tewas dan yang terakhir Adam akhirnya ditemukan,” ungkap warga Jembatan Gantung, Cengkareng, Jakarta Barat itu.

Sebenarnya sebelum kejadian itu, dia dan sejumlah warga yang tengah memancing telah mengingatkan lima anak tersebut agar tidak berenang di sekitar galian proyek normalisasi Kali Pesanggrahan. “Saya bilang bahaya,” ujarnya. Melihat empat korban tidak bergerak, sejumlah warga membawa mereka ke Rumah Sakit (RS) Graha Kedoya untuk dilakukan visum.

“Namun, keluarga langsung membawa korban pulang untuk dimakamkan,” kata Bahrudin. Kapolsek Kebon Jeruk Kompol Slamet membenarkan kematian empat bocah di Kali Pesanggrahan. Korban tewas diduga karena tenggelam dan sempat diselamatkan warga, tapi nyawa mereka tidak tertolong. “Keluarga menolak divisum dan langsung dibawa,” ucapnya.

Yan yusuf
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6416 seconds (0.1#10.140)