Advan Barca Segera Beredar

Rabu, 12 November 2014 - 12:09 WIB
Advan Barca Segera Beredar
Advan Barca Segera Beredar
A A A
JAKARTA - Setelah meneken kontrak kerja sama dan menjadi ofisial regional sponsor FC Barcelona, dalam waktu dekat Advan akan memasarkan seri produk eksklusif Advan Barca yang sudah dinanti jutaan penggemar Barca di Indonesia.

Dijadwalkan pada akhir pekan ini dua produk seri Barca, yaitu Barca Tablet 7 dan Barca Smartphone 5, sudah bisa ditemui di gerai-gerai ponsel di Indonesia. Produk yang mengusung keunggulan filosofis Barca berupa kekuatan, kecepatan, skill, dan daya tahan tinggi itu menjadi pembuktian Advan dalam menghadapi era pasar global.

Dengan jutaan pendukung fanatik di seluruh dunia, klub papan atas sekelas Barca memang menjadi magnet tersendiri tak terkecuali bagi para pencinta sepak bola di Tanah Air. Marketing Director AdvanTjandra Lianto mengatakan, Advan menginginkan segala sesuatu yang selalu inovatif baik dari sisi produk, jalur pemasaran maupun cara beriklan. Kontrak kerja sama dengan Barca hingga dua tahun ke depan itu pun menjadi perwujudan cara berpromosi dan pemasaran yang tidak melulu konvensional.

”Kami ingin sesuatu yang berbeda dari sisi produk yang makin baik dan dikenal orang seluruh Indonesia,” ujarnya di sela-sela kunjungan ke Gedung SINDO di Jakarta kemarin. Kendati merupakan merek lokal, Tjandra meyakinkan produk Advan tidak kalah dengan merek asing. Sebagai contoh Advan Barca diklaim memiliki ketangguhan melalui kemampuan teknologi tablet dan smartphone Octacore.

”Kami optimistis bahkan pihak asing pun mengakui bahwa Advan produk yang baik, mumpuni, dan layak serta bernilai untuk dimiliki,” tegasnya. Berdiri sejak 1998, Advan sebagai perusahaan teknologi yang berbasis komputer telah memproduksi berbagai macam produk mulai TV plasma, notebook, tablet, PC, smartphone hingga aksesori digital. Di era teknologi tablet android, Advan hadir dengan produk smartphone dan tablet berkualitas.

Menurut Tjandra, saat ini Advan menguasai sekitar 10-15% pangsa pasar penjualan ponsel dan tablet di Tanah Air. ”Kami yakin ke depan (pangsa pasar) akan terus meningkat,” tandasnya. Adapun Brand Strategy and Marketing Advan Andy Gusena mengungkapkan kekurangpuasan mengenai pencapaian yang selama ini diraih Advan.

Menurutnya, walaupun Advan telah mampu menguasai pasar tablet di Indonesia, bahkan berhasil menduduki peringkat ketiga diAsia-Pasifik, upaya perbaikan tetap dilakukan. ”Fokus kami saat ini membangun kepercayaan publik terhadap kualitas produk yang kami hadirkan,” ujarnya.

Perkembangan merek lokal seperti halnya Advan secara tidak langsung mampu memengaruhi perubahan tren industri gadget baik di pasar lokal maupun global, khususnya kawasan Asia Tenggara. Dominasi merek global di kawasan ini kini mulai goyah. Pasar cenderung mulai dikuasai merek lokal.

Contohnya Malaysia dengan merek Ninetology, Filipina dengan Cherry Mobile, dan Indonesia dengan Advan. Strategi Advan melibatkan sektor olahraga melalui kerja sama dengan Barcelona merupakan langkah jitu memperluas pasar tablet dan smartphone - nya. Andy menambahkan, belakangan Advan memang tengah fokus membuka peluang baru untuk masuk ke berbagai lini pasar.

Hal ini dilakukan dalam rangka menghadapi era persaingan pasar bebas. Melalui kerja sama dengan Barca, peluang menarik konsumen pencinta sepak bola pun menguat. ”Loyalitas mereka terhadap klub favoritnya sangat kuat. Inilah yang menjadi alasan kuat kami menggandeng Barcelona, selain karena mereka adalahtimtangguhdenganjumlah penggemar yang begitu besar,” sebutnya.

Inda susanti/Raikhul amar
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6445 seconds (0.1#10.140)