Dirut MNCTV: Pahlawan Itu Rela Berkorban dan Berjuang Tanpa Pamrih

Selasa, 11 November 2014 - 03:18 WIB
Dirut MNCTV: Pahlawan...
Dirut MNCTV: Pahlawan Itu Rela Berkorban dan Berjuang Tanpa Pamrih
A A A
JAKARTA - Dalam rangka memperingati hari pahlawan, MNCTV menyerahkan penghargaan bagi para Pahlawan untuk Indonesia 2014, Kamis 6 November 2014, di Studio 3 MNCTV, Jalan Pintu II TMII, Jakarta.

Direktur Utama MNCTV Sang Nyoman Suwisma mengatakan, program penghargaan yang telah dilaksanakan sebanyak tiga kali ini, diharapkan dapat memotivasi seluruh anak bangsa dan menumbuhkan rasa patriotisme, rela berkorban, pantang menyerah dan berjuang tanpa pamrih.

"Jiwa seperti ini yang dimiliki pahlawan MNCTV, sehingga mereka selalu mengutamakan kepetingan orang lain. Bahkan dia sering lupa bahwa dirinya masih membutuhkan bantuan," kata Nyoman Suwisma kepada Sindonews di lokasi acara, Kamis 6 November 2014 malam.

Dalam program penganugerahan pahlawan MNCTV ini, pihak dewan juri memberlakukan seleksi ketat. Juri memberikan kriteria dasar bagi pahlawan bangsa yang merdeka.

Setelah melewati proses seleksi yang ketat, dari 400 orang kandidat yang diajukan muncullah 10 nama yang akhirnya dianugerahi penghargaan pahlawan MNCTV 2014.

"Para kandidat ini didaftarkan orang lain. Kita cari potensi dasar, yang rela berkorban, yang masih tersebar di seluruh Indonesia. Kami dorong terus perkembangan mereka untuk beri semangat generasi muda," kata Nyoman.

Turut hadir dalam acara berdurasi 2 jam ini, beberapa tokoh penting dari institusi dan lembaga pemerintahan, seperti Ketua MPR, Ketua Dewan Pers, Ketua KPI Pusat dan beberapa menteri sebagai tamu undangan sekaligus pemberi penghargaan ini.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1352 seconds (0.1#10.140)