Usai Terima Gaji, Desmond Langsung Nyetor ke Partai

Rabu, 05 November 2014 - 14:15 WIB
Usai Terima Gaji, Desmond Langsung Nyetor ke Partai
Usai Terima Gaji, Desmond Langsung Nyetor ke Partai
A A A
JAKARTA - Persoalan dualisme kepemimpinan di DPR memaksa para anggota dewan tersebut harus menunda menikmati gajinya sebagai legislator. Namun, kini mereka sudah bisa bernafas lega, karena telah menerima gaji meski belum efektif bekerja.

Politikus Partai Gerindra Desmond J Mahesa mengatakan, sudah menerima gaji sebagai anggota DPR periode 2014-2019. Bahkan, sudah menyetor iuran untuk kas partai.

"Setoran partai itu semuanya hampir sama (menyetor). Cuma, jumlahnya (yang berbeda) berapa," kata Desmond di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (5/11/2014).

Angoota Komisi III DPR ini menuturkan, partai yang diketuai Prabowo Subianto ini tidak mematok angka bagi anggota DPR asal Gerindra untuk menyisihkan uang gajinya.

"Setiap bulan kita setor. Kalau kita dengan kesadaran sendiri, karena kegiatan partai banyak dipungut Rp15 juta (tapi tidak wajib), ini kan untuk kepentingan partai, juga untuk kepentingan konstituen," tegasnya.

Sebelumnya, anggota Fraksi PDIP, Nico Siahaan mengaku belum menerima gaji. Hal itu lantaran persoalan dualisme kepemimpinan di DPR.

"Belum, bener. Harusnya yang saya tahu kan akhir bulan ini kita sudah gajian," kata Nico kemarin.

Ia mengakui, belum turunnya gaji sebagai anggota DPR lantaran belum terbentuknya Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Apabila, AKD terbentuk barulah mereka bisa menerima gaji.

"Kayak Baleg (Badan Legislatif), BURT (Badan Urusan Rumah Tangga). Itu belum," ujarnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3955 seconds (0.1#10.140)