Menteri Jokowi Siap Diperiksa KPK

Rabu, 05 November 2014 - 12:12 WIB
Menteri Jokowi Siap Diperiksa KPK
Menteri Jokowi Siap Diperiksa KPK
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Pemerintah Joko Widodo (Jokowi), Rini Soemarno siap diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), jika dirinya diduga tersandung kasus korupsi.

"Saya diminta keterangan oleh KPK tidak ada masalah," kata Rini saat menghadiri pameran internasional produk-produk industri pertahanan (Indo defence) di JIexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (5/11/2014).

Hal demikian dikatakannya menanggapi langkah Gerakan Dekrit Rakyat Indonesia dan Koalisi Masyarakat Sipil untuk Pemerintahan Bersih yang menyerahkan sejumlah nama menteri kabinet kerja, belum lama ini.

Salah satu nama menteri yang dilaporkan adalah Rini Soemarno. Rini pun menantang pihak yang melaporkannya ke KPK untuk membuktikan bahwa dirinya melakukan tindak pidana korupsi.

"Coba tolong buktikan saja. Saya tidak merasa‎ ada (kasus) apa-apa kok. Saya tidak merasa korupsi apapun," ucapnya.

Sekadar diketahui, selain Rini, sejumlah nama menteri kabinet Jokowi-Jusuf Kalla (JK) yang dilaporkan ke KPK itu di antaranya Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri ESDM Sudirman Said, Menteri Koordinator Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, serta Menteri Pertanian Amran Sulaiman.‎

Tak hanya menteri, sejumlah penghuni parlemen pun dialporkan. Seperti Ketua DPR Setya Novanto dan Ketua MPR Zulkifli Hasan.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6189 seconds (0.1#10.140)