Kartu 'Maut' Jokowi Saat Kampanye

Senin, 03 November 2014 - 15:18 WIB
Kartu Maut Jokowi Saat Kampanye
Kartu 'Maut' Jokowi Saat Kampanye
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meluncurkan beberapa program yang menjadi andalannya. Di antaranya Kartu Indonesia Pintar (KIP), disosialisasikan di Kantor Pos Pasar Baru, Jakarta, Senin (3/11/2014).

Program itu sempat digaungkan oleh Jokowi saat kampanye pemilu presiden. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga meluncurkan program Simpanan Keluarga Sejahtera dan Kartu Indonesia Sehat.

Jokowi memperlihatkan kartu andalannya kepada warga dan awak media yang hadir dalam acara tersebut.

Sekretaris Eksekutif Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Bambang Widianto mengatakan, akan ada Kartu Keluarga Sejahtera akan menggantikan Kartu Perlindungan Sosial sebagai penanda keluarga tidak mampu.

"Simpanan Keluarga Sejahtera adalah bantuan tunai bagi keluarga kurang mampu yang diberikan dalam bentuk rekening simpanan sebagai bagian dari strategi nasional keuangan inklusif," kata Bambang Widianto.

Presiden Jokowi ditemani oleh sejumlah menteri kabinet kerja periode 2014-2019 yakni Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri BUMN Rini Soemarno dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9307 seconds (0.1#10.140)