BPK Koordinasi Laporan Keuangan Negara ke Wapres

Rabu, 29 Oktober 2014 - 20:03 WIB
BPK Koordinasi Laporan Keuangan Negara ke Wapres
BPK Koordinasi Laporan Keuangan Negara ke Wapres
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) menerima kunjungan pemimpin Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di Kantor Wapres, di Jalan Veteran, Jakarta Pusat.

"Sudah jadi kewajiban pemerintah untuk ubah sistem pelaporan keuangan negara dari cash basis, jadi aktual basis. Pak JK dukung sepenuhnya," kata Ketua BPK Harry Azhar Aziz di Kantor Wapres, Jakarta, Rabu (29/10/2014).

Mantan politikus Partai Golkar itu mengatakan, BPK juga koordinasi tentang beberapa perubahan nomenklatur kementerian. Pasalnya, BPK masih menggunakan pemerintahan lama.

"Mesti kita koordinasikan, ada perubahan minor, tidak besar dan mungkin berkaitan dengan pembidangan para anggota BPK yang ada," ucapnya.

Lebih lanjut Harry menjelaskan, BPK akan menyampaikan buku hasil pemeriksaan lima tahun, terkait pengelolaan keuangan negara oleh pemerintah selama lima tahun.

"Kita selama ini periksa dan laporkan ke DPR ditembuskan ke presiden tiap tahun. Kita kompilasi itu bagaimana pengelolaan uang negara selama lima tahun dan sudah disampaikan," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4737 seconds (0.1#10.140)