4 Fraksi Absen dari Rapat Alat Kelengkapan Dewan

Rabu, 29 Oktober 2014 - 11:55 WIB
4 Fraksi Absen dari Rapat Alat Kelengkapan Dewan
4 Fraksi Absen dari Rapat Alat Kelengkapan Dewan
A A A
JAKARTA - Empat fraksi di DPR hinggi sekarang belum juga menyerahkan daftar nama anggota komisi dan alat kelengkapan dewan. Namun, proses pemilihan ketua serta wakil ketua komisi dan alat kelengkapan dewan tetap dilakukan.

Wakil Ketua DPR, Fadli Zon menegaskan proses pemilihan itu tetap sah meskipun tanpa kehadiran empat fraksi yang belum menyerahkan daftar nama tersebut.

"Apa susahnya menyerahkan nama, katanya sudah di kantong," ujar Fadli, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (29/10/2014).

Menurutnya, para pemimpin DPR telah bersepakat untuk melanjutkan rapat pembahasan komisi dan alat kelengkapan dewan, karena selama ini telah berusaha mengakomodir seluruh masukan.

"Sesuai tatib, kalau enggak kuorum, diskors 30 menit, terus dilanjut coba musyawarah mufakat. Kalau tidak mufakat ya voting. Itu ada dalam tatib, sudah kita pelajari dan sama sekali enggak melanggar," tegasnya.

Empat fraksi yang belum menyerahkan daftar nama itu adalah barisan pendukung Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) yang tergabung dalam koalisi Indonesia hebat. Mereka adalah Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Fraksi Partai Nasdem dan Fraksi Partai Hanura.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5752 seconds (0.1#10.140)