Pantau TKI, Menteri Ketenagakerjaan Sidak Bandara Soetta

Selasa, 28 Oktober 2014 - 23:56 WIB
Pantau TKI, Menteri Ketenagakerjaan Sidak Bandara Soetta
Pantau TKI, Menteri Ketenagakerjaan Sidak Bandara Soetta
A A A
TANGERANG - Menteri Ketenagakerjaan pada kabinet kerja Jokowi - JK, Hanif Dzakiri, Selasa (28/10/2014) melakukan inspeksi mendadak di terminal 2 Bandara Soekarno Hatta.

Dalam inspeksi tersebut, Hanif hanya ingin memastikan bahwa kepulangan TKI mandiri berjalan dengan baik dibandara internasional ini.

Inspeksi sendiri dilakukan Hanif dengan didampingi pejabat dari Angkasa Pura dan beberapa orang dari BNP2TKI.

Dalam kesempatan itu, Hanif meminta agar pihak bandara dapat menyediakan penginapan sementara bagi para TKI akan kembali ke kampung halamannya.

"Saya harap pihak bandara dapat menyediakan penginapan sementara, jadi ada tempat bagi para TKI untuk beristirahat sambil menunggu jadwal penerbangan," tuturnya.

Mentri kabinet kerja yang berasal dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) inipun menyempatkan diri untuk menemui para TKI yang kebetulan baru mendarat dari Qatar sambil menanyakan beberapa pertanyaan terkait perekrutan sebelum diterbangkan ke daerah tujuan untuk bekerja.

Setelah melontarkan beberapa pertanyaan, menteri yang berkemeja putih ini langsung mengecek berbagai fasilitas penunjang yang ada.

"Sidak ini untuk memastikan kepulangan TKI mandiri berjalan dengan baik," tuturnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7551 seconds (0.1#10.140)