Satu Hari Jadi Menteri, Imam Nahrawi Ziarah Makam

Selasa, 28 Oktober 2014 - 13:50 WIB
Satu Hari Jadi Menteri, Imam Nahrawi Ziarah Makam
Satu Hari Jadi Menteri, Imam Nahrawi Ziarah Makam
A A A
YOGYAKARTA - Satu hari setelah pelantikannya sebagai Menteri Pemuda dan Olah Raga, Imam Nahrawi melakukan ziarah ke makam Wijaya Brata, Yogyakarta. Pemakaman ini merupakan pemakaman keluarga besar Taman Siswa.

Di pemakaman ini terdapat beberapa nama besar yang dimakamkan, yakni Ki Hajar Dewantara, Ki Sarmidi Mangun Sarkoro, serta pendiri PSSI Ki Soegondo Djojopoespito.

"Kita berada di tempat yang istimewa. Alm Ki Soegondo merupakan tokoh kongres pemuda pertama di Indonesia. Yogyakarta ini merupakan tempat bersejarah untuk generasi muda," kata Imam Nahrawi, Selasa (28/10/2014).

Imam mengaku menyukai ziarah, terlebih di makam Wijaya Brata Yogyakarta. Imam justru memuji Almarhum Ki Soegondo yang di usia 23 tahun sudah mengebrak para pemuda kala itu untuk mewujudkan cita-cita besar untuk perubahan.

"Kita harus belajar dari banyak tokoh, para pahlawan yang telah mendahului kita. Semoga kita mampu mengambil suri teladan dari para sosok pahlawan pemuda pendahulu kita," katanya.

Turut hadir dalam kesempatan ziarah itu mantan Menpora Roy Suryo. Beberapa pejabat di lingkungan Kemenpora juga turut menemaninya.

Hadir juga Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY Baskoro Aji serta para pelajar Taman Siswa Yogyakarta.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9717 seconds (0.1#10.140)