Manuver Jokowi Akan Membuat KMP Terkejut

Minggu, 19 Oktober 2014 - 23:37 WIB
Manuver Jokowi Akan Membuat KMP Terkejut
Manuver Jokowi Akan Membuat KMP Terkejut
A A A
JAKARTA - Tim Pakar Rumah Transisi Jokowi-JK sekaligus Politikus PDI-P, Eva Kusuma Sundari membantah kalau PDI-P gagal melakukan komunikasi politik di parlemen.

Karena, selama ini KMP yang telah mengunci PDI-P dengan mengubah aturan lewat revisi UU MD3 sehingga, posisi PDI-P terkunci di parlemen.

“Lobi semaksimal mungkin tidak bisa karena kami terkunci. Karena mereka mengubah MD3,” kata mantan Anggota Komisi III DPR itu kepada KORAN SINDO, Minggu (19/10/2014).

Menurut Eva, kekalahan KIH di parlemen semata-mata karena ulah KMP dan akal-akalan dari KMP dimana, KMP merubah aturan yang mengharuskan PDI-P dan KIH harus kalah dengan sistem paket lima fraksi.

“Jadi memang kesialan PDI-P yang dikeroyok sama yang kalah-kalah,” jelasnya.

Selain itu, sambung Eva, komunikasi Jokowi selama ini sudah sangat bagus. Jokowi tidak pernah tergantung pada gengsi dan harga diri.

Bahkan, gaya komunikasi politik Jokowi sangat santun, dan rendah hati, tidak pernah sekalipun Jokowi mengungkapkan kata-kata kasar.

“Kita akan dibuat terkejut dengan manuver pak Jokowi,” imbuh Eva.

Oleh karena itu, Eva berharap, dengan komunikasi politik Jokowi itu, beberapa anggota dari KMP dapat bergabung dengan KIH. Sehingga, KIH tidak habis energi dalam menghadapi pro kontra di parlemen kelak.

“Setelah PPP, kami harapkan PAN juga akan menyusul,” pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8188 seconds (0.1#10.140)