Terungkap, Jokowi Sudah Siapkan Blueprint Transisi ke Pemerintahan Prabowo

Sabtu, 14 September 2024 - 08:49 WIB
loading...
Terungkap, Jokowi Sudah...
Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menyiapkan blueprint untuk memastikan transisi pemerintahan ke Presiden Terpilih Prabowo Subianto berjalan baik. Foto/X Jokowi
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menyiapkan blueprint untuk memastikan transisi pemerintahan ke Presiden Terpilih Prabowo Subianto berjalan baik. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung seperti dikatakan Presiden Jokowi dalam Sidang Kabinet Paripurna terakhir di IKN, Jumat (13/9/2024).

"Sudah disiapkan termasuk blueprint untuk transisi pemerintahan dari pemerintahan Pak Jokowi ke pemerintahan Pak Prabowo Subianto," kata Pramono kepada wartawan, dikutip Sabtu (14/9/2024).

Jokowi kata Pramono, juga memberikan arahan kepada para menterinya untuk mempersiapkan capaian keberhasilan selama pemerintahan 10 tahun sejak 2014-2024.

"Secara garis besar sudah disiapkan dan disepakati. Sehingga dengan demikian mudah-mudahan dalam waktu satu bulan ini semua capaian pemerintah bisa dikomunikasikan, bisa disampaikan kepada masyarakat secara luas," jelasnya.



Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi menggelar sidang kabinet paripurna di Istana Garuda, IKN, Kalimantan Timur, Jumat (13/9/2024) pagi. Hadir juga Presiden Terpilih Prabowo Subianto dalam rapat tersebut.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan, Presiden Terpilih Prabowo juga menyampaikan banyak hal salah satunya terkait isu-isu strategis.

"Jadi tadi semuanya sudah disampaikan dan terakhir sebelum ditutup oleh Pak Presiden yang sekarang Pak Jokowi, bapak presiden terpilih Pak Prabowo juga menyampaikan banyak hal termasuk isu isu strategis terkini yang disampaikan oleh beliau dalam rapat dan saya mohon maaf tidak bisa menyampaikan di ruang publik," ungkapnya.

Terkait tugas yang harus diselesaikan selama satu bulan, kata Pramono, di antaranya program strategis nasional (PSN) hingga menjaga inflasi.

"Terutama hal yang menyangkut PSN, kemudian hal yang menyangkut dengan transfer daerah, hal yang menyangkut dengan menjaga ekonomi dalam transisi ini tetap bisa tumbuh di atas 5, dan juga inflasi tetap terjaga," tandasnya.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1298 seconds (0.1#10.140)