Prabowo-Jokowi Tunjukkan Kualitas Negarawan

Jum'at, 17 Oktober 2014 - 18:08 WIB
Prabowo-Jokowi Tunjukkan Kualitas Negarawan
Prabowo-Jokowi Tunjukkan Kualitas Negarawan
A A A
JAKARTA - Pertemuan antara Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah menunjukkan kualitas kenegarawanan keduanya. Pasalnya, sebagai rival yang berkompetisi di Pilpres 2014, mereka masih menjalin silaturahmi.

"Dua orang ini telah menunjukkan kualitas kenegarawanannya. Gestur ini baik untuk dijadikan titik pendahulu agar orang-orang di sekitarnya ikuti gestur tersebut," kata Politikus Partai Hanura Arief Suditomo dalam diskusi yang bertajuk "Harapan Rakyat Kepada Pemerintahan Baru Jokowi-JK" di Restoran Pulau Dua Senayan, Jakarta, Jumat (17/10/2014).

Arief menilai, dengan pertemuan kedua tokoh nasional ini, masyarakat akan melihat bahwa ini adalah suatu langkah awal atau indikator yang baik. Oleh karena itu, dia mengajak semua pihak untuk merawat permulaan yang baik ini.

"Merawat indikator ini untuk dijadikan benih-benih pohon yang rindang (persatuan dan kedamaian)," jelas mantan Pemimpin Redaksi (Pemred) RCTI itu.

Lebih dari itu, lanjutnya, revolusi mental Jokowi juga harus merevolusi mental dari para menteri-menteri kabinet baru agar menjadi menteri-menteri yang bersih. Jika kerja kabinet bagus, maka rakyat akan melihat dari kesuksesan itu.

"Sudah ada indikator awal yang bikin iklim politik kita jauh lebih sehat," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5141 seconds (0.1#10.140)