Bahas Masalah Bangsa, Jokowi Luncurkan Buku 'Solusi Jokowi'

Jum'at, 17 Oktober 2014 - 09:33 WIB
Bahas Masalah Bangsa,...
Bahas Masalah Bangsa, Jokowi Luncurkan Buku 'Solusi Jokowi'
A A A
JAKARTA - Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) segera meluncurkan buku 'Solusi Jokowi' yang digelar di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat siang ini. Buku ini dinilai sebagai langkah Jokowi dan wakilnya Jusuf Kalla (JK) untuk menuntaskan permasalahan bangsa.

"Buku ini fokus pada apa saja langkah Jokowi mengatasi berbagai persoalan bangsa. Buku yang mengulas perjalanan dan style leadership Jokowi, nah buku 'Solusi Jokowi' memilih fokus pada langkah Jokowi saat jadi presiden," kata Panitia Penyelenggara Brian Jefferson dalam keterangannya, Kamis 16 Oktober 2014 malam.

Brian menuturkan, buku yang disusun oleh editor Michael Umbas dan diterbitkan oleh Penerbit Gramedia ini merekam hasil observasi terhadap berbagai gagasan Jokowi yang juga mantan Wali Kota Solo. Salah satunya menyangkut bagaimana gagasan Jokowi dalam mengatasi berbagai persoalan bangsa.

"Pak Jokowi direncanakan akan menyampaikan sambutan sekaligus secara simbolis menyerahkan buku kepada sejumlah tamu," ujarnya.

Di balik perilaku dan penampilannya, Jokowi memiliki banyak gagasan yang inovatif namun tetap realistis untuk dilaksanakan.

"Yang meremehkan Jokowi salah alamat jika tahu yang sebenarnya. Semua diurai di buku ini," jelasnya.

Dalam peluncuran buku 'Solusi Buku' nanti, sejumlah pembicara dihadirkan untuk mengulasnya. Di antaranya Hamdi Muluk, Adhie MS, Eko Sulistyo dan pengamat ekonomi Michael Steven. Sebagai moderator tokoh muda NU, Zuhairi Misrawi.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8748 seconds (0.1#10.140)