Fadli Tampik Pemekaran Komisi Bagi-Bagi Kekuasaan

Rabu, 08 Oktober 2014 - 17:36 WIB
Fadli Tampik Pemekaran Komisi Bagi-Bagi Kekuasaan
Fadli Tampik Pemekaran Komisi Bagi-Bagi Kekuasaan
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon menampik tudingan wacana pemekaran komisi di DPR berkaitan dengan rencana bagi-bagi jatah kursi pimpinan komisi kepada fraksi partai pendukung Koalisi Merah Putih (KMP).

"Emang ada kursi? Ini kan komisi. Saya kira tidak juga. Karena biasa kan untuk memekarkan itu kalau diperlukan," kata Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (8/10/2014).

Menurut Fadli, banyaknya mitra di satu komisi tertentu membuat kerja-kerja komisi menjadi tidak fokus. Sehingga ada usulan agar komisi dimekarkan atau diperbanyak.

"Pemekaran itu masih wacana. Pertimbangannya dalam satu komisi ada yang mitra kerjanya tujuh, ada yang 15, ada yang enam, dan sebagainya, itu ada yang terlalu banyak," kata dia.

Terkait komisi yang akan dimekarkan, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu mengaku, ada masukan dari DPR periode sebelumnya agar Komisi I dan Komisi III menjadi bagian dari pemekaran tersebut.

"Kalau formasi banyak, paling tidak mencerminkan tupoksi yang tidak jauh beda dari sekarang. Jadi biar dibagi kerjanya," kata dia.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6088 seconds (0.1#10.140)
pixels