KMP Menangkan Kursi MPR, Ketua DPR Apresiasi SBY

Rabu, 08 Oktober 2014 - 17:07 WIB
KMP Menangkan Kursi MPR, Ketua DPR Apresiasi SBY
KMP Menangkan Kursi MPR, Ketua DPR Apresiasi SBY
A A A
JAKARTA - Ketua DPR Setya Novanto bersyukur Koalisi Merah Putih (KMP) menang di pemilihan pemimpin MPR periode 2014-2019. Pemilihan yang berlangsung hingga subuh tadi itu menurutnya berjalan demokratis.

"Kita bersyukur KMP menang, ini tentunya tidak lepas dari semua kerja sama yang baik secara solid, kompak, seluruh fraksi dan pimpinan," kata Setya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (8/10/2014).

Dalam kesempatan itu, Bendahara Umum Partai Golkar itu juga mengapresiasi Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang ikut berperan dalam menentukan calon Ketua MPR dari KMP.

"Tentunya tak lupa bahwa pihak Demokrat yang betul-betul solid, dan saya berterima kasih juga pada SBY yang mengadakan komunikasi sehingga bisa memenangkan ini," ujar pria yang akrab disapa Setnov ini.

Sementara itu, saat ditanya keberhasilan KMP meraih kemenangan dalam pemilihan pemimpin MPR karena pemungutan suara atau voting dilakukan tertutup dia menjawab.

"Saya rasa apapun yang sudah diputuskan oleh pimpinan sidang maupun paripurna. Apakah tertutup ataupun terbuka bagi KMP tetap menghargai," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8814 seconds (0.1#10.140)