Jokowi Janjikan Kursi Menteri Buat PPP

Rabu, 08 Oktober 2014 - 17:05 WIB
Jokowi Janjikan Kursi Menteri Buat PPP
Jokowi Janjikan Kursi Menteri Buat PPP
A A A
JAKARTA - Belum resmi bergabung dengan Koalisi Indonesia Hebat (KIH), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sudah dijanjikan akan mendapatkan kursi menteri. Iming-iming itu disampaikan langsung oleh Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi).

"Kalau sudah gabung ya tentu saja iya (menteri bagi PPP)," ujar Joko Widodo di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (8/10/2014).

Namun, mantan orang nomor satu Solo ini belum mau mengungkapkan jumlah kursi bagi partai yang sedang mengalami konflik internal tersebut.

"Tapi semua masih proses. Politik itu dinamis bisa berubah setiap detik, lihat saja kamu nanti," pungkasnya.

Seperti diketahui, PPP memilih bergabung dengan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) pendukung Jokowi-Jusuf Kalla untuk mengajukan paket pimpinan MPR tadi malam.

Bergabungnya PPP ke paket pimpinan MPR dari kubu Jokowi-Jusuf Kalla, menurut Ketua DPP PPP Aunur Rofiq, merupakan sinyal kuat partainya untuk bergabung ke KIH itu.

"Bisa lihat sinyal kuat apa yang kita berikan. Karena tadi malam itu kan sudah sinyal yang sangat kuat untuk bergabung," kata Aunur.

Aunur juga mengatakan, PPP memiliki banyak kader yang teknokrat. Bilamana diperlukan oleh Presiden terpilih Jokowi, kader teknokrat yang dimiliki PPP ini bisa dimanfaatkan.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8666 seconds (0.1#10.140)