Jokowi Punya Peluang Dilengserkan

Rabu, 08 Oktober 2014 - 15:33 WIB
Jokowi Punya Peluang Dilengserkan
Jokowi Punya Peluang Dilengserkan
A A A
JAKARTA - Koalisi Merah Putih (KMP) resmi menguasai Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR). Lantas, bagaimana peluang Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) dilengserkan?

Pengamat Politik dari Universitas Indonesia (UI) Arbi Sanit mengatakan, melihat kedudukan KMP kemungkinan terjadinya pelengseran terhadap Jokowi bisa saja terjadi. Hanya saja, hal itu akan terjadi jika Jokowi tersandung kasus hukum.

"Jika Jokowi-JK melanggar hukum, dia bisa dilengserkan," ujarnya saat berbicang melalui telepon kepada Sindonews, Selasa (08/10/14).

Arbi juga mengimbau kepada Jokowi-JK agar menjalankan pemerintahan dengan baik dan merealisasikan janji-janjinya untuk Indonesia.

"Jokowi-JK sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih harus bisa bertanggung jawab kepada DPR dan MPR untuk menjaga pemerintahan Indonesia agar selalu berjalan baik. Kemudian, mereka juga harus dapat memenuhi janji-janji yang telah mereka rencanakan pada saat pemilu," paparnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4616 seconds (0.1#10.140)