Zulkifli Hasan Ikut Menghitung Suara

Rabu, 08 Oktober 2014 - 03:41 WIB
Zulkifli Hasan Ikut Menghitung Suara
Zulkifli Hasan Ikut Menghitung Suara
A A A
JAKARTA - Calon Ketua MPR RI Zulkifli Hasan terlihat serius dan ikut menghitung suara hasil voting pemilihan Pimpinan MPR, Rabu dini hari ini.

Penghitungan suara pemilihan Pimpinan MPR dimulai seusai voting secara tertutup. Penghitungan suara dimulai Rabu (8/10/2014) sekitar pukul 03.00 WIB.

Pantauan Sindonews.com, Zulkifli Hasan yang diusung oleh Koalisi Merah Putih (KMP) terlihat ikut menghitung dan mencatat jumlah suara. Mengenakan jas hitam, politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu tampak serius.

Sementara Oesman Sapta Odang, calon ketua MPR dari Koalisi Indonesia Hebat (KIH) pendukung Jokowi-JK, terlihat sibuk memencet handphonenya. Tapi, dia juga tampak serius.

Ada 678 surat suara yang dihitung. Hal itu sesuai dengan kehadiran anggota DPR dan DPD dalam Rapat Paripurna MPR dengan agenda pemilihan Pimpinan MPR periode 2014-2019.

Seperti diketahui, KIH pendukung Jokowi-Jusuf Kalla memutuskan Oesman Sapta Odang sebagai calon ketua MPR. Sementara, untuk wakilnya adalah Imam Nahrawi (Fraksi PKB), Patrice Rio Capella (Fraksi Partai NasDem), Hasrul Azwar (Fraksi PPP), dan Ahmad Basarah (Fraksi PDIP).

Sementara, Koalisi Merah Putih mengajukan politikus PAN Zulkifli Hasan sebagai ketua MPR. Calon wakil ketua MPR adalah Mahyudin (Fraksi Partai Golkar), EE Mangindaan (Fraksi Partai Demokrat), Hidayat Nur Wahid (Fraksi PKS), dan Oesman Sapta Odang dari unsur DPD.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3349 seconds (0.1#10.140)